5 Strategi Membangun Kepercayaan Konsumen Dengan Website - Website adalah platform yang paling efektif untuk menjadi sumber informasi bagi konsumen untuk mencari tahu mengenai sebuah brand atau produk. Tren konsumen saat ini lebih suka melakukan risetnya sendiri sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk jadi tugas Anda sebagai marketer atau pemilik usaha adalah memastikan calon konsumen memiliki tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi yang akurat dan original. Di sisi lain, konsumen pun akan sangat mudah membatalkan untuk membeli sebuah produk jika melihat website yang dikunjungi ternyata tidak bisa membuat calon konsumen percaya dengan brand tersebut. Berikut jasa pembuatan website rekomendasikan bagaimana caranya agar calon konsumen Anda bisa percaya dengan website yang berhubungan erat dengan kepercayaan konsumen terhadap brand.
Pemilihan nama dan ekstensi domain
Domain adalah nama website yang akan Anda sebarkan untuk menjadi nama situs resmi dari brand atau toko online Anda. Oleh karena itu nama domain harus menunjukkan profesionalisme seperti misalnya menggunakan ekstensi domain yang berbayar, seperti misalnya .com, .co.id, .net, .co, dan masih banyak lagi ekstensi lain yang bisa Anda pilih, dan bukannya domain yang gratisan seperti .blogspot.com atau .wordpress.com. Kemudian pilih nama domain yang mudah diingat orang, hindari menggunakan banyak angka, menggunakan cara penulisan ejaan yang rumit, dan jangan terlalu panjang.
Buat desain website yang responsif
Desain website yang responsif adalah model website yang bisa beradaptasi secara otomatis ketika ia dibuka dengan menggunakan perangkat apa saja dengan ukuran layar yang bermacam-macam. Hal ini untuk menjaga kenyamanan calon konsumen ketika membuka situs Anda baik saat menggunakan amupun ketika menggunakan ponsel. Hal ini penting dilakukan karena makin banyak pengguna internet saat ini yang menggunakan ponselnya untuk berselancar dan berbelanja online dibandingkan dengan menggunakan PC.
Tetap berikan layanan konsumen yang terbaik
Bisa mencari informasi sendiri di internet bukan berarti kemudian website tidak memiliki fitur untuk melakukan interaksi dan komunikasi langsung dengan pengunjung situs. Jasa pembuatan website merekomendasikan untuk menambahkan fitur CS seperti live chat, formulir online untuk menampung pertanyaan audiens, menyediakan halaman FAQ dengan penjelasan yang jelas, mencantumkan nomor call center, dan lain sebagainya. Memberikan opsi untuk bertanya langsung kepada brand mengenai informasi tertentu, ada akses untuk menyampaikan keluhan dan komplain, adalah salah satu bentuk layanan konsumen yang berkualitas.
Tampilkan testimoni yang jujur
Calon konsumen biasanya akan mencari ulasan sebuah produk sebelum memutuskan untuk membelinya atau tidak. Pasalnya ulasan yang diberikan oleh konsumen lain dianggap sebagai pengalaman yang jujur ketika menggunakan produk yang dibeli karena konsumen tersebut tidak memiliki kepentingan harus menjual produk sehingga pengalaman yang diceritakan adalah pengalaman yang dirasakan sebenarnya. Oleh karena itu tampilkan ulasan atau testimoni dari konsumen Anda yang sudah beli barang di website, bisa diletakkan di halaman depan agar mudah dilihat bagi pengunjung.
Tapi hati-hati, algotech.co.id menyarankan sebaiknya tidak membuat ulasan yang palsu untuk membuat produk Anda terlihat bagus. Bukti screenshot obrolan Anda dengan konsumen saja tidak cukup untuk membuat calon konsumen lain percaya dengan produk Anda. Anda bisa memberikan imbalan insentif bagi konsumen agar mau memberikan ulasan setelah membeli produk misalnya tambahan poin atau program loyalti lainnya.
Demikianlah 5 Strategi Membangun Kepercayaan Konsumen Dengan Website yang dapat kami berikan kepada kamu, untuk bantuan pembuatan website dapat menghubungi No/HP 0812 6363 0633