jasa pembuatan websute

8 Faktor Penting untuk Memoles Strategi Pemasaran Lewat Konten

8 Faktor Penting untuk Memoles Strategi Pemasaran Lewat Konten

8 Faktor Penting untuk Memoles Strategi Pemasaran Lewat Konten - Ketika membahas konten untuk jasa website toko online, apa yang kali pertama muncul dalam benak Mitra Algotech? Sebagian besar orang mungkin akan mengatakan teks, foto atau gambar, audio, dan video. Namun, apa Mitra Algotech tahu kalau konten punya cakupan lebih luas, terutama buat strategi pemasaran atau marketing yang sifatnya krusial.


Dengan fakta bahwa 73% perusahaan mempekerjakan content manager untuk mengurus website, rasanya tak ada alasan lagi buat Mitra Algotech untuk mengabaikan strategi yang sesuai. Berikut ini ada 8 faktor yang mempengaruhi kualitas konten dalam kebutuhan pemasaran.


1. Return of Investment
Return of Investment atau ROI adalah patokan penting dalam bisnis, tak terkecuali untuk pengelolaan lewat website. Bentuk ROI dalam hal ini pun bukanlah uang, melainkan nilai dari konten yang Mitra Algotech tampilkan. Penerapan strategi pemasaran yang sesuai bakal mengembangkan kualitas konten, sehingga Mitra Algotech akan balik modal. Dalam jangka panjang, Mitra Algotech pun bakal menerima untung menggiurkan dari bisnis tersebut.


2. Promotion
Faktor yang satu ini pasti sudah familier buat Mitra Algotech. Bahkan banyak pebisnis yang lebih cepat memikirkan promosi dibandingkan konten. Sayangnya, terlalu fokus terhadap promosi produk justru akan menjauhkan Mitra Algotech dari calon konsumen potensial. Apalagi kalau konten yang disediakan tak ditingkatkan secara berkala. Ada baiknya Mitra Algotech sama-sama memoles metode promosi maupun konten yang ditayangkan.


3. Expose
Apa faktor selanjutnya yang bakal mempengaruhi strategi pemasaran konten? Tunjukkan isi website Mitra Algotech kepada audiensi yang sudah ditargetkan. Supaya tepat sasaran, perhatikan apakah konten dan promosi yang disediakan sesuai niche situs maupun bisnis. Misalnya, bila Mitra Algotech menjalankan usaha di bidang kuliner, maka buatlah konten berupa video tutorial memasak dengan voucher belanja alat masak sebagai bentuk promosinya.


4. Trust 
Meningkatkan kepercayaan konsumen termasuk hal sulit, terutama jika Mitra Algotech baru mengembangkan bisnis online anda  maupun jasa lain yang daya saingnya tinggi. Akan tetapi, bukan berarti Mitra Algotech tak bisa mendapatkan hati mereka. Rawatlah hubungan dengan konsumen melalui cara-cara seperti melayani transaksi, menyampaikan informasi, hingga mencarikan solusi yang tepat saat dihadapkan pada masalah.

 

Baca Juga : Jasa Penulis Artikel SEO.

 


5. Organic 
Google tak lagi mementingkan sebanyak apa keyword yang Mitra Algotech pasang di website untuk menampilkannya di laman pertama mesin pencarian. Kini, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut lebih memprioritaskan konten organik. Artinya? Mitra Algotech masih bisa memasang keyword atau optimasi lainnya. Hanya saja pastikan relevan dengan niche situs atau konten yang Mitra Algotech pasang sebelum diindeks dan ditayangkan pada laman pertama mesin pencari.


6. Branding 
Meningkatkan branding awareness adalah faktor lainnya yang akan membantu meningkatkan nilai konten. Mitra Algotech bisa menyerahkan tugas ini kepada pihak ketiga seperti agensi digital atau mengembangkannya sendiri. Opsi mana pun yang nantinya dipilih, Mitra Algotech harus memantau prosesnya dari awal hingga mencapai tujuan. Tonjolkan kelebihan dan keunikan dari produk bisnis melalui jenis konten yang telah Mitra Algotech tentukan.


7. Impressive lead
Lead yang dimaksud dalam poin ini adalah konten yang bisa dijadikan sebagai orientasi banyak orang, khususnya audiensi yang ditargetkan. Semakin kuat dan menarik lead yang Mitra Algotech rancang, semakin besar kemungkinan kontennya dijadikan sebagai pelajaran dan referensi. Jika terus dipantau dan diasah kualitasnya, konten tersebut akan berdampak pada penjualan dan imej bisnis Mitra Algotech di mata pelanggan.


8. Update 
Faktor kedelapan yang tak kalah penting adalah selalu memperbarui konten di website. Salah satu perilaku atau sifat konsumen zaman sekarang adalah cenderung mencari informasi up-to-date dan bebas hoaks. Sebagai penyedia konten, Mitra Algotech jelas harus rajin update isi website, strategi pemasaran, hingga teknik penjualan. Kalau malas, konsumen malah akan menganggap Mitra Algotech ketinggalan zaman.


Itulah 8 faktor penting untuk strategi pemasaran lewat konten yang bisa diaplikasikan. Jika Mitra Algotech membutuhkan jasa pembuatan website untuk konten bermutu, berarti Mitra Algitech perlu segera menghubungi 0812 6363 0633 untuk informasi lengkapnya.





Artikel Lainnya


Jasa Pembuatan Website Banda Aceh

Memiliki website membuat seseorang lebih mudah mendistribusikan informasi yang diinginkan dengan lebih terarah. Website merupakan kumpulan dari halaman web yang saling berhubungan satu sama lain. Anda bisa menggunakan website untuk memberikan informasi profil perusahaan, organisasi maupun toko online. Gunakan jasa pembuatan website dan jasa pembuatan website toko online jika Anda… - Read

Profesi atau Pekerjaan yang Dibutuhkan di Era 4.0

Profesi atau Pekerjaan yang Dibutuhkan di Era 4.0 - Kehadiran Revolusi Industri 4.0 membawa keuntungan bagi orang-orang yang berkecimpung di bidang teknologi. Mitra Algotech bisa bekerja di agensi digital atau mengurus jasa pembuatan aplikasi Android. Penggunaan internet dan gawai yang semakin meningkat pun membuka berbagai lowongan kerja yang tak terlalu… - Read

10 Tips Meningkatkan Brand Awareness Bisnis Anda

10 Tips Meningkatkan Brand Awareness Bisnis Anda - Level brand awareness paling tinggi adalah ketika orang menyebutkan sebuah merk untuk menyebutkan sebuah benda tertentu. Misalnya, pasta gigi bagi orang Indonesia lebih sering disebut sebagai odol padahal Odol adalah merk pasta gigi dari Jerman yang dibawa oleh para tentara Hindia Belanda.… - Read



Kirm Komentar Anda

ALGOTECH

Algotech perusahaan dan jasa pembuatan website di medan, kami sudah berdiri sejak tahun 2013 dan sudah mempuyai pengalaman lebih dari 50 perusahaan di tangani. Kami berkomitmen untuk membantu perusahaan anda agar dapat lebih di kenal di dunia online.

Jl Mongonsidi No 6
( Dilo Telkom )
Medan, Sumatera Utara, Indonesia

0812 6363 0633