Mengenal Apa Itu Conversion Rate: Fungsi, Manfaat, dan Contohnya - Ketika memakai jasa pembuatan website toko online, Mitra Algotech sebaiknya turut memikirkan juga strategi hingga fitur yang bakal mempengaruhi kampanye pemasaran. Langkah ini akan kian penting saat Mitra Algotech berencana menjalankan e-commerce yang beberapa tahun terakhir semakin digandrungi dalam bisnis digital.
Memastikan keberhasilan kampanye berdasarkan intuisi tak akan memberikan hasil objektif. Sebagai pengelola bisnis, Mitra Algotech dapat mengandalkan conversion rate untuk memperoleh data akurat dan pastinya tak bersifat subjektif.
Daftar Isi :
Mengenal conversion rate dan manfaatnya.
Seperti yang Mitra Algotech ketahui, e-commerce dibangun dengan basis website. Conversion rate sendiri merupakan persentase pengunjung situs web dan tindakan menguntungkan dari total audiensi yang mengaksesnya. Untuk memperoleh conversion rate, Mitra Algotech perlu membagi jumlah konversi dalam satu lama website dengan total pengunjungnya, lalu kalikan seratus. Hasil yang akan diperoleh lebih kredibel ketimbang jumlah share maupun pengunjung di media sosial.
Lantas, apa saja manfaat yang bakal Mitra Algotech dapatkan dari conversion rate? Persentase ini adil untuk semua industri dan fokus terhadap trafik pengunjung yang mengakses website. Selain itu, conversion rate bersahabat buat Mitra Algotech yang tak punya bujet lebih buat menyewa penyedia jasa periklanan.
Benefit selanjutnya yang bakal Mitra Algotech dapatkan dari conversion rate adalah meningkatkan keaktifan pengunjung yang sudah ada daripada mereka yang baru datang atau mengakses secara acak website tersebut. Pemakaian persentase pun bakal membuat e-commerce yang Mitra Algotech lebih maju dari para kompetitor. Hal ini disebabkan penilaian pasar yang lebih baik, sehingga mampu mendorong calon konsumen mengincar bisnis Mitra Algotech.
Bagaimana contoh meningkatkan conversion rate ?
Sudah menetapkan target conversion rate yang ingin dicapai? Nah, berikut ini ada contoh yang dapat diterapkan Mitra Algotech untuk meningkatkan conversion rate.
Buat Call-to-Action jadi teks
Call-to-Action merupakan promosi yang dilakukan dalam bentuk teks, gambar, maupun tombol. Pada website, CTA sebaiknya dirancang secara simpel sekaligus efektif. Dalam hal ini, teks adalah bentuk yang paling direkomendasikan karena mudah dicerna sebagian besar audiens. Pastikan pula Mitra Algotech mendiskusikannya dengan jasa pembuatan aplikasi Android atau situs untuk menempatkan CTA tersebut di spot yang strategis.
Manfaatkan pop-up
Langkah selanjutnya yang bakal membantu Mitra Algotech adalah memanfaatkan pop-up. Saat Mitra Algotech mampu memunculkan pop-up di lokasi yang tepat, maka conversion rate yang nantinya diperoleh pun bakal tinggi. Jika pop-up asal ditempatkan, audiensi malah merasa terganggu dan tak akan menyimak informasi yang Mitra Algotech berikan di sana. Jangan sampai konten penting di e-commerce tak tertutup pop-up.
Rancang landing page menarik
Landing page merupakan laman utama pada website yang ditujukan untuk meningkatkan conversion rate. Lahan untuk landing page memang tak sebesar konten lain agar pengunjung dapat mengambil keputusan pembelian atau berlangganan newsletter saat itu juga. Sebagai mindset marketing, landing page harus bisa tampil dalam hasil pencarian gratis maupun berbayar. Semakin efektif, semakin tertarik audiensi buat berkunjung ke tempat Mitra Algotech.
Sediakan layanan pelanggan
Customer service atau langganan pelanggan adalah komponen terpenting dalam e-commerce. Para pengunjung pastinya bakal mengontak CS Mitra Algotech untuk menanyakan sesuatu atau memberi feedback berupa saran dan keluhan. Customer service pun bisa diandalkan buat promosi produk dan potongan harga kepada audiensi supaya mereka tetap berkunjung ke e-commerce Mitra Algotech dan tak pindah ke tempat lain.
Rencanakan remarketing
Remarketing adalah cara yang dilakukan untuk menampilkan langsung iklan Mitra Algotech pada audiensi yang datang ke e-commerce milik Mitra Algotech. Sebagai contoh, tampilkan iklan setelah pengunjung membeli produk atau sekadar mengecek. Hal ini dapat membuat mereka berpikir ulang atau mungkin saja ingat lagi produk yang mau mereka cari di e-commerce tersebut. Kasarnya, remarketing adalah langkah mempertahankan calon pelanggan Mitra Logitech.
Tak terlalu sulit, bukan, untuk menaikkan conversion rate di e-commerce? Agar website yang ditayangkan mudah diakses dan memberikan layanan terbaik, hubungi 0812 6363 0633 untuk mendapatkan jasa pembuatan website terpercaya.