Sudah 4 hari keke bukan boneka mejeng di tranding no 1 youtube. Dalam teori strategi digital marketing versi saya, sebernya orang dan management keke ini gak bodoh atau emang pengen nya di caci dan di hujat. Tapi emang dia buat strategi marketing dengan tingkat viral yang seperti bom( one hit ).
Sekali hit, langsung viral kemana mana.
Kalau di lihat dari teknis suara atau pengambilan gambar, jelas ini gak masuk kategori bagus. Cuman emang di buat ya kayak gitu doang, ya bisa nilai sendiri lah.
Ini sebenernya strategi dia buat makin di kenal sama masyarakan indonesia, dengan cara gratis. Kenapa saya bilang gratis, kita lihat cara dia nge branding dirinya sendiri. Mungkin sebagian besar orang akan berkata, dasar anak aneh, dasar gak nyambung, dasar gak lucu, dasar jelek. Macam macam kata negatif ini sering saya lihat di komentar.
Bagus nya, dia gak balas hujatan itu, dan sepertinya emang dia pengen di komentari tentang karyanya dan ini bagian dari strategi viralitas di media sosial.
Dasarnya apa, dasarnya adalah semakin banyak orng membicarakan keke di media sosial baik itu dengan hujatan atau dengan pujian, semakin tranding di sosial media tersebut.
Di share kemana mana, secara tidak langsung. Di share ke group WA keluarga ke facebook, dan sosmed lain nya.
Hasilnya boom, dia bener bener viral sudah 4 hari ini. Makin di kenal dan makin terkenal. Strategi ini keren banget kalau emang bener2 di pikirin. Dengan modal suara pas pasan dan modal hinaan dari orang bisa banyak di kenal orang.
Dan sebenernya banyak juga yang gak sadar tentang strategi yang di buat team KEKE dan Management nya.
Salut, sudah di tonton 14 juta kali dalam youtube.
Bayangkan berapa penghasilan nya KEKE yang di dapat dari youtube. Dan kita cuman bisa jadi viewer yang masih naik kereta supra X.
Bisa merubah image tiba tiba.
Jika sudah terkenal dan viral, tingkat hate speach bisa di kecilkan, mungkin dengan cara KEKE bantu orang lain, seperti bantu abg becak dan orang orang yang susah. Langsung bisa berkurang heaters nya.
Dari haters jadi followers.
Inti dari opini ini adalah, dalam sebuah kata kata benci mu ada nilai dolar di dalam nya. Jangan terlalu membenci, orang lain sudah ke bulan kita masih di padang bulan.
Salut buat team nya KEKE.
"Pendapat saya bisa saja salah, tetapi ini sudah saya perhatikan sejak fenomena viral seorang bowo di sosial media."