Strategi Agar Bisnis Mitra Algotech Tidak Bangkrut Di Tengah Covid 19. - Sekarang kita udah tahu kalau covid 19 sangat mewabah di Indonesia. Sudah banyak perusahaan yang mulai menutup operasionalnya tak lebih seperti UMKM yang ada di Indonesia yang mulai kewalahan memberikan gaji para karyawannya. Ada hal yang sangat di sayangkan beberapa minggu yang lalu sebuah perusahaan multinasional melakukan PHK kepada karyawan-karyawannya. Padahal kita tahu perusahaan tersebut sangat banyak cabangnya di Indonesia ya benar saja Ramayana di salah satu kota Indonesia.
Hal ini sangat memilukan karena puluhan karyawan harus diberhentikan karena perusahaan tersebut sudah tidak mampu membayar operasional perusahaan. Ini sebagai gambaran bahwa perusahaan di Indonesia sedang tidak baik-baik saja akan tetapi memiliki masalah yang yang luar biasa dan dan kita harus cermat untuk menyelamatkan kan perusahaan kita dari kebangkrutan.
Kali ini ini kami dari algotech.co.id ingin sharing tentang tips-tips yang harus dilakukan seorang founder atau owner perusahaan dan UMKN ketika virus Corona sedang berkembang saat ini.
1. Stop Biaya Yang Masih Dapat Di Tunda.
Coba cek biaya yang harus keluar tiap bulannya di perusahaan kamu, lalu lu pilih biaya-biaya ya yang sebenarnya tidak wajib atau tidak begitu penting untuk dilakukan saat ini. Dengan demikian kamu bisa menghemat uang perusahaan untuk keberlangsungan dalam beberapa bulan ke depan. nantinya jika virus Corona sudah ah dapat dikendalikan kamu bisa memasukkan biaya yang tadi di ke dalam listing biaya bulanan atau pengeluaran bulanan perusahaan kamu.
2. Pentingnya histori penjualan.
Coba mitra algotech lihat history penjualan dalam waktu 3 bulan ke belakang, dari data tersebut kita bisa melihat Bagaimana proses bisnis yang terjadi di Perusahaan kita selama 3 bulan kebelakang Apakah bisnis kita penjualannya meningkat atau stabil atau bisa jugamalah turunl. Jika penjualan nya meningkat maka nafas perusahaan kita bisa lebih panjang lagi dalam menghadapi situasi ini. jika penjualannya stabil maka nafas perusahaan kita ta akan bertahan dalam waktu tiga bulan kemudian karena kita ambil data history penjualan 3 bulan kebelakang. nah jika history penjualan 3 bulan ke belakang turun ini yang sangat harus kita perhatikan, kita harus benar-benar menutup keran-keran uang yang tidak begitu perlu dikeluarkan. Karena kalau kita tidak menutup keran keran tersebut bisa jadi nafas Perusahaan kita hanya 1 bulan saja atau belum mencapai 1 bulan perusahaan kita sudah mengalami kerugian yang besar.
Dan jangan buru-buru melihat tabungan kita untuk menutupi kerugian perusahaan. mengambil dana tabungan adalah opsi terakhir ketika Perusahaan kita benar-benar akan bangkrut.
3. Gunakan Analisis Data.
Untuk perusahaan yang melakukan pemasaran melalui digital marketing Anda harus melihat bagaimana trend perusahaan di dunia digital. Saya contohkan misalnya Anda berjualan sepatu maka coba lihat model sepatu sepatu apa apa yang paling laris. Lalu coba lihat sepatu apa apa yang paling banyak dilihat oleh calon pembeli anda. Data ini sangat penting karena hanya dengan 2 data tersebut kita bisa melihat sepatu mana saja yang harus di order kembali ketika habis dan ada kemungkinan ketika banyak calon pembeli melihat sepatu tetapi tidak membeli produk tersebut bisa jadi mereka memiliki masalah di harga harga sepatu tersebut. Dengan demikian bisa saja kamu lakukan potongan harga untuk meningkatkan penjualan sepatu yang yang banyak dilihat tadi. Untuk sepatu yang sudah benar-benar laris kamu tidak perlu melakukan diskon atau potongan harga karena memang pada dasarnya sepatu tersebut sudah laris. Intinya cermati pergerakan data digital mitra algotech.
4. Pakai Data Digital Dari Website.
Gunakan website sebagai channel untuk mendapatkan informasi informasi digital. di dalam website sendiri Kamu bisa meletakkan analytics seperti Google analytics untuk scraping data. dengan demikian kamu akan mendapatkan informasi mengenai bisnis kamu di dunia digital. Ini sebenarnya sangat penting dilakukan bagi para perusahaan atau UMKM yang menjalankan bisnisnya secara offline. karena kita menyadari banyak perusahaan atau UMKM yang tidak begitu peduli dengan data digital nya. Padahal jika perusahaan atau UMKM memiliki data digital ketika ada virus seperti ini akan memudahkan kita untuk menentukan arah perusahaan dari sisi marketing dan kan bisniskita ke ke arah yang lebih baik dalam artian kita punya petunjuk dari data-data tersebut.
Demkiani Strategi Agar Bisnis Mitra Algotech Tidak Bangkrut Di Tengah Covid 19 kami tuliskan semoga dapat bermanfaat kepada mitra algotech yang yang sudah bekerjasama atau belum bekerjasama kepada algotech. Dan tetap semangat dalam menjalani perusahaan anda saat ini. Apabila mitra algotech ingin berkonsultasi mengenai Jasa Website Medanatau jasa pembuatan aplikasi android dapat menghubungi kami di nomor 0812 6363 0633 (WA). Kami akan senang membantu bisnis anda agar menemukan solusi terbaik dalam penentuan digitalisasi perusahaan anda.