Langkah Langkah Membuat Website Company Profile

Langkah Langkah Membuat Website Company Profile

Langkah Langkah Membuat Website Company Profile - Langkah langkah membuat website company profile merupakan pengetahuan yang seharusnya dimiliki oleh seorang bisnisman. Mengapa? Sebab, di era digital, baik bisnis online maupun offline sangat membutuhkan website sebagai strategi marketing paling jitu. Mengingat, kecenderungan masyarakat masa kini yang lebih dahulu melakukan riset di internet sebelum melakukan pembelian. Lalu, bagaimana cara membuat website company profile itu? Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Install WordPress
Untuk bisa membuat website company profile, dibutuhkan software WordPress. Oleh karena itu, sebagai langkah awal, Anda harus menginstal terlebih dahulu WordPress. Biasanya, Anda diminta untuk membuat username dan password yang digunakan untuk setiap login ke website. Selain itu, Anda juga harus membeli domain dan hosting agar website Anda nanti dapat diakses secara online.

2. Login ke Dashboard WordPress
Untuk bisa mengelola website, maka setelah WordPress terpasang, saatnya login ke bagian dashboard WordPress. Adapun cara login adalah dengan menambahkan kata “wp-admin” di belakan domain Anda. Contoh, www.namadomain.com/wp-admin. Setelah itu, masukkan username dan password yang sudah Anda buat di langkah pertama. Jika berhasil login, maka akan muncul halaman dashboard yang terdiri dari tiga bagian, yaitu:

a. Toolbar yang terdapat di bagian atas layar. Bagian ini digunakan untuk mengelola profile perusahaan sekaligus mengetahui banyaknya komentar yang Anda terima.

b. Menu navigasi yang berada di kolom bagian kiri. Bagian ini digunakan untuk mengelola website, misal mengunggah media, menambah halaman, menerbitkan blogspot, mengganti tema, dan sebagainya.

c. Area kerja yang berada di kolom kanan. Bagian ini terdiri dari empat bagian, yaitu At a Glance untuk menampilkan halaman, komentar, jumlah post, dan versi WordPress yang digunakan; Activity untuk menunjukkan informasi tentang komentar atau post terbaru; Quick Draft untuk menulis ide artikel; dan WordPress News untuk menampilkan berita terbaru.

3. Memilih Tema
Langkah selanjutnya adalah memilih tema yang sudah disediakan WordPress. Adapun cara memilih tema adalah sebagai berikut:

a. Mencari tema melalui fitur filter tema kemudian centang yang diinginkan atau menuliskan keyword tertentu, misal company, pada fitur search theme.

b. Install dan aktivasi tema yang sudah Anda pilih tersebut.

4.  Melengkapi Identitas Perusahaan
Langkah selanjutnya adalah melengkapi identitas perusahaan, seperti nama, tagline, logo, hingga favicon. Adapun caranya sebagai berikut:

a. Klik Appearance, kemudian pilih Customize.

b. Klik Site Identity hingga muncul kolom yang harus diisi, yaitu Site Title untuk menulis nama perusahaan, Tagline untuk tagline perusahaan, Logo untuk mengunggah logo perusahaan, dan Site Icon untuk menampilkan gambar yang muncul di tab browser.

5. Membuat Halaman
Di dalam website company profile, paling tidak ada tiga halaman yang harus ada, yaitu About Us yang membahas tentang profil perusahaan, Contact Us yang menyediakan kontak perusahaan yang bisa dihubungi, dan Produk/Layanan yang menampilkan produk yang ditawarkan. Pada prinsipnya, cara membuat ketiga halaman tersebut sama, yaitu:

a. Masuk Dashboard WordPress, kemudian pilih Pages dan Add New.

b. Tuliskan judul halaman dan deskripsi halaman profile.

6. Mengatur Halaman Utama (Homepage)
Pada umumnya, homepage company profile bersifat statis. Adapun cara membuat agar halaman ini statis adalah:

a. Buka Appearance, kemudian klik Customize.

b. Klik homepage setting, kemudian pilih A Static Page.

c. Pilih Sample Page jika Anda ingin menemukan homepage yang menarik.

Itulah langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika ingin membuat website company profile. Cukup mudah, bukan? Jika Anda merasa kesulitan, bisa meminta bantuan jasa pembuatan website UMKM. Untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang layanan jasa pembuatan website dan toko online ini, silakan hubungi nomor 0812 6363 0633. Selamat berbisnis dengan gaya masa kini!





Artikel Lainnya


4 Strategi dalam Melakukan Social Media Marketing

4 Strategi dalam Melakukan Social Media Marketing - Social media merupakan salah satu sarana pemasaran yang potensial. Sayangnya, belum semua pemilik bisnis mampu mengoptimalkan sarana ini. Lalu, bagaimana caranya memanfaatkan sosial media saat ini agar bisa menerapkan strategi marketing yang efektif? Apa Itu Strategi Social Media Marketing? Strategi social media… - Read

Jasa Pembuatan Website UMKM Di Medan

Jasa Pembuatan Website UMKM - UMKM belakangan mendapatkan perhatian yang sangat intens dari pemerintah. Disaat banyak perusahaan besar yang tumbang karena krisis ekonomi, UMKM terus bisa eksis dan bertahan bahkan hingga saat ini. Hal inilah yang membuat pemerintah mendorong kemajuan dan keberlangsungan UMKM secara komprehensif. Hingga tahun 2020, pemerintah menargetkan… - Read

3 Hal yang Harus Diperhatikan Membuat Aplikasi Android Medan

3 Hal yang Harus Diperhatikan Membuat Aplikasi Android Medan – Medan adalah kota yang sudah berkembang pesat dan mulai menjadi kota yang penuh dengan teknologi. Ditambahlagi masyarakatnya yang sepertnya haus akan teknologi baru yang mudah digunakan dan cepat untuk diakses. - Read



Saleh

0000-00-00 00:00:00

wah keren banget, sekarang saya jadi paham langkah langkah untuk nge buat blog saya sendiri... Trims min

Wily

0000-00-00 00:00:00

Awalnya pakai wordpress hingga punya hosting sendiri. Semangat.

Medan Wisata

0000-00-00 00:00:00

Bang , ajarin juga lag buat website company profile yang keren,,, atau abang bisa buatkan untuk awak kan? hhehe

Wahyu Blahe

0000-00-00 00:00:00

Semoga orderannya makin lancar ya bang. Sor awak, makin banyak corporasi yang order. Ditunggu ngopinyaaa

lynur

0000-00-00 00:00:00

Belum pernah pake wordpress, liat langkah-langkahnya sepertinya bisa dicoba

aizeindra yoga

0000-00-00 00:00:00

kadang males ribet sih bang, bagus bayar orang aja untk urusan website ini ribet sih

Jannah Tambunan

0000-00-00 00:00:00

Awak pecinta wordpress, lebih elegan, lebih gampang,banyak pluginnya, dan lebih enak dilihat sih memang bang. Cocok lah utk compro perusahaan, elegan soalnya kan..

golilaunyu

0000-00-00 00:00:00

pernah sih buat company web gitu. jadi waktu itu ada lomba namanya student company dari JA Company. terus disuruh buat webnya. aku buat aja dari blogspot. dan yaaa karena masih anak sekolahan jadinya gabisa beli domain .com, dan aku putuskan buat ganti jadi domain gratisan .co.vu menurut abang, bagus gak sih kalo kita buat web company skala kecil gitu pakek domain gratisan? atau kita biarin aja pakek sub domain? mohon pencerahannya.

Susanto

0000-00-00 00:00:00

Pas kali, aku sampek sekarang masih belajar ngeworpress bang, ketemu tulisan ini jadi tambah referensi. Mungkin kedepan bisa buatin tutorianya di youtube bang . hehe..

Nufazee

0000-00-00 00:00:00

Awak fokus ke paragraph akhir, ???? makasi infonya, nomor wasap nya kelak sangat diperlukan.

Lisdha

0000-00-00 00:00:00

Banyak yg bilang WP lebih enak daripada Blogspot. Tapi aku kok malah lebih nyaman dengan blogspot ya? Aku merasa WP itu susah heheheh

Ririn Famur Wandes Rahayu Lubis

0000-00-00 00:00:00

Makin sukses yah, bang. Awak belum pandai nih menggunakan wp padahal mau punya website yang lebih profesional gitu.

Agnesiarezita

0000-00-00 00:00:00

Penting banget ini bang, apalagi untuk pemula kayak awak ya. Tapi awak pun msh belajar wp hehe
Kirm Komentar Anda

ALGOTECH

Algotech perusahaan dan jasa pembuatan website di medan, kami sudah berdiri sejak tahun 2013 dan sudah mempuyai pengalaman lebih dari 50 perusahaan di tangani. Kami berkomitmen untuk membantu perusahaan anda agar dapat lebih di kenal di dunia online.

Jl Mongonsidi No 6
( Dilo Telkom )
Medan, Sumatera Utara, Indonesia

0812 6363 0633